Sabtu, 01 Maret 2014

Edit Foto Di Android

Terdapat begitu banyak aplikasi untuk menyunting foto. Tidak kalah menarik dengan aplikasi edisi kemarin, PicShop rasanya salah satu aplikasi yang wajib dimiliki dan dibahas. Meski ukurannya cukup besar (sekitar 25MB), tetapi tools yang diberikan juga cukup lengkap. Aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis di Play Store untuk versi lite-nya. Sedangkan untuk versi lengkapnya, bisa didapatkan dengan membayar seharga Rp 52.000. Perbedaanya terdapat di save print quality image (8 MP), frames, drawing, stickers, meme maker, dan penambahan image layers.
IMG Thumb Rumah Android - Editing Foto dengan Picshop
  • Install Aplikasi Picshop. Unduh di Play Store untuk aplikasi tersebut.
    Versi Pro
    Versi Lite
  • Buka aplikasi tersebut lalu tekan ikon di pojok paling kiri. Lalu pilih gambar yang akan disunting. Bisa melalui capture camera atau pilih foto yang sudah ada di galeri.
    IMG Rumah Android - Editing Foto dengan Picshop 2
  • Pada tab edit terdapat fitur seperti Autofix, Brighness, Color, Blemishes, Focal point, Tilt & Shift, Fish Eye, Sharpness, Crop, Rotate dan Red Eye. Aplikasi ini mendukung mode lanskap untuk lebih memudahkan dalam memilih fitur yang ada. Berikut adalah fitur-fitur yang layak dicoba untuk mempercantik foto yang dimiliki.
    IMG Rumah Android - Editing Foto dengan Picshop 3
    IMG Rumah Android - Editing Foto dengan Picshop 4
    • Auto Fix
      Secara otomatis aplikasi akan mengubah brightness dan contrast pada pada foto. Jika kamu suka pada pengaturan auto fix tekan "apply" untuk mengubahnya.
      IMG Rumah Android - Editing Foto dengan Picshop 5
    • Brightness
      Hampir sama pada auto fix, perbedaannya disini adalah pada pengaturan brightness dan contrast bisa dilakukan secara manual untuk mendapatkan hasil sesuai keinginan.
      IMG Rumah Android - Editing Foto dengan Picshop 6
    • Color
      Memberikan efek warna pada mode saturation dan hue. Untuk menjadikan foto hitam putih, geser saturation ke arah kiri. Sedangkan pada hue memberikan pengaturan pada warna utama yang tampak lebih berwarna.
      IMG Rumah Android - Editing Foto dengan Picshop 7
    • Blemishes
      Salah satu fitur untuk membersihkan ¿Noda¿ pada foto. Kamu bisa melakukan pinch to zoom agar lebih mudah dalam proses pengeditan. Cara melakukan fitur ini, pilih size dan strength sesuai selera dan sesuai untuk noda yang akan kamu hapus. Lalu sentuh pada bagian yang akan dihapus. Pada foto ini, mencoba untuk menghilangkan tahi lalat pada foto.
      Sebelum
      IMG Rumah Android - Editing Foto dengan Picshop 8
      Sesudah
      IMG Rumah Android - Editing Foto dengan Picshop 9
    •  
    •  Focal Point
      Fitur yang menarik untuk memberikan fokus dan kesan warna pada target yang dituju. Dengan efek ini, foto akan tampak lebih berbeda dengan latar foto. Cocok untuk digunakan memfokuskan foto dengan pemandangan. Cara penggunaanya dengan memberikan Focal Size, gunakan sesuai keinginan dengan menggeser ke kanan dan ke kiri. Sedangkan pada Blur Amount memberikan efek blur pada foto kecuali bagian yang terkena Focal size. Sedangkan pada Color Shift memberikan nuansa warna yang berbeda selain bagian yang terkena Focal Size.
      IMG Rumah Android - Editing Foto dengan Picshop 10
    • Tilt & Shift
      Mirip pada efek Focal Point, memberikan fokus dan memberikan pengaturan warna yang berbeda pada bagian foto yang dituju. Perbedaannya pada Focal point, Tilt & Shift tidak fokus secara melingkar tetapi horizontal dan vertikal. 

    Eeeiiittt,,,,,
     Tunggu Dulu Sebelum melanjutkan
    Tinggalin LIKE nya Dulu
    http://www.idsurvei.com/survei/icpro/

     Tanks Yaaa,,,,,

    • IMG Rumah Android - Editing Foto dengan Picshop 10
    • Crop
      Tentunya pada hampir setiap photo editing memiliki fitur ini. Bahkan di penyunting galeri android juga ada. Perbedaannya di PicShop dapat melakukan dengan aspec ratio mulai dari free form hingga untuk pengaturan beberapa ukuran foto. Selain itu di aplikasi ini juga menyediakan preview ukuran piksel.
      Image: IMG Rumah Android - Editing Foto dengan Picshop 12
  • Pada tab Filters terdapat delapan efek yang tidak kalah menarik dengan Instagram. Terdapat 18 efek yang bisa dicoba seperti Vintage, Sepia, lomo, vignette, B & W, Negative dan lain-lain. Menariknya pada beberapa efek dapat diatur sendiri kecocokan warnanya sesuai dengan selera. Bahkan pada filter Texture memiliki banyak pengaturan dan pilihan yang unik. Pada PicShop juga memberikan thumbnails, mempermudahkan dengan memberikan preview efek tersebut.
    IMG Rumah Android - Editing Foto dengan Picshop 13
  • Tambahkan bingkai untuk mempercantik foto, di PicShop terdapat 19 Frame yang patut dicoba. Pada beberapa frame, dapat diatur juga warnanya, caranya cukup dengan menekan color di bagian frame.
    IMG Rumah Android - Editing Foto dengan Picshop 14
    IMG Rumah Android - Editing Foto dengan Picshop 15
  • Tidak hanya sebatas penambahan efek, suntingan dan bingkai. Di PicShop masih ada lagi tab extra untuk memberikan segudang tambahan untuk membuat foto tampak berbeda dan cantik. Kamu bisa mencoba BG color, Image layer, menambakan beberapa sticker lucu, hingga menambahkan tekt pada foto. Selamat berkreasi!
    IMG Rumah Android - Editing Foto dengan Picshop 16

Buat agan ada info bagus nih, Cuma isi survei dibayar Rp 2.000,00/survei. Sehari bisa survei 100 data berarti dapat Rp 200.000,00, Pelajari Selengkapnya di http://kerjapraktisonline.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Blog_Nya Made © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute