Rabu, 23 Mei 2012

Tips Menghindari Pencurian Kendaraan

BANYAK faktor yang menyebabkan pencurian mobil atau barang-barang di dalamnya masih sering berlangsung. Salah satunya, karena keteledoran pemilik saat hendak menginggalkan mobil. Tips mengamankan mobil berikut ini perlu diikuti guna menghindari hilangnya kendaraan kesayangan Anda.
- Jangan pernah meninggalkan mobil dalam keadaan kunci kontak terpasang, apalagi mesin hidup. Biasanya ini terjadi saat Anda membeli sesuatu di warung atau toko kecil. Umum pula ini dilakukan bila Anda akan mengantarkan sesuatu di tempat te*tentu. Larangan tersebut berlaku pula saat mobil masih berada di depan rumah. Pendeknya hindari tindakan teledor tersebut karena banyak modus pencurian pada kondisi ini.
- Yakinkan pintu mobil terkunci, walaupun Anda telah memarkirnya di tempat biasa. Kepolisian menemukan kebiasaan pencuri bertindak hanya dalam waktu kurang dari satu menit setelah pemilik meninggalkan mobilnya. Bila perlu, modifikasi kunci pintu maupun fungsi kontak, demi mempersulit kerja pencuri. Lagi-lagi terdata pencuri yang tak berhasil menghidupkan mobil dalam lima menit, mereka akan mengurungkan pekerjaan jahatnya itu.
- Sedapat mungkin hindari jasa petugas parkir, karena dengan meminta bantuan jasa parkir kepada petugas hotel atau pusat pertokoan, kunci kontak mobil Anda berpeluang digandakan. Dan pencuri akan memanfaatkan kesempatan berikutnya kala Anda parkir di tempat sama.
- Pilih tempat parkir paling ramai oleh lalu lalang orang maupun mobil. Hanya pencuri yang sangat nekat yang berani membawa kabur mobil dari keramaian. Pengalaman kepolisian membuktikan banyak kasus pencurian mobil gagal karena orang sekitar sempat mengetahui mobil bersangkutan dikemudikan orang lain.
- Bila mobil dilengkapi stereo set yang mahal, pilih jenis yang dapat dicopot bagian kepalanya demi pengamanan. Atau pilih sound system yang dilengkapi theft deterrent code. Kalaupun stereo set itu tercuri dipastikan tak bakal laku terjual karena adanya PIN saat harus menghidupkannya.
- Kini alarm telah menjadi bagian utama mobil. Pilih alarm yang paling sesuai dengan kebutuhan. Ada baiknya pula mobil dipasangi tracking system. Alat ini memang tak bisa menghindari pencurian. Na*mun karena tracking system (salah satunya dapat disambungkan dengan radio dalam mobil) dapat selalu memancarkan sinyal, maka ke*ber*adaan mobil dapat terpantau. Sistem GPS milik Polda Metro Jaya dapat dimanfaatkan untuk kepentingan ini.
- Bila tak suka memasang alarm dengan alasan alat ini bekerja kelewat sensitif, perlu pemasangan kunci setir tambahan. Biasanya peralatan ini berupa tongkat besi yang mengikat setir dengan pedal ko*pling atau beberapa bentuk lempengan yang mengaitkan kemudi dengan dasbor. Kegiatan ini lebih banyak ditujukan menyulitkan pencuri membawa kabur mobil.
Pendeknya, pencurian mungkin dapat dihindari dengan tidak melakukan kesalahan dan keteledoran saat meninggalkan mobil.
sumber
tambahan,
Salah satu payung sebelum mobil hilang adalah….:
Letakan PDA dengan kemampuan GPS terus install program WIMP :
Yaitu Where is my phone…biasanya pda ini diletakkan di tempat tersembunyi yang terkoneksi terus dengan charger otomatis…..sehingga tidak takut kehabisan battery…
Sama seperti bro Habiebie jelaskan tracking system…cuman kalo yang itu kan harus ke polda metro jaya baru bisa tau posisi mobil kita kan…
nah kalo yang ini tinggal kita sms dengan kode tertentu
kalo di software ini kodenya :$WIMP0000…nah kalo kita kirim sms dengan pesan begitu ke nomer gsm kita yang ada dipda maka nanti akan auto reply…
dia akan kirim sms ke hp kita yang ngirim sms tadi dengan pesan :
Koordinat posisi pda (tentunya mobil kita juga) ….
Contoh hasilnya :
Lat: 51°00.1234’ N
Lon: 2°00.1234’ W
Speed: 30 MPH
Sats: 7
http://maps.google.com/?q=51.12345,‐2.12345+(PHONE)&t=h&z=19
Dapat langsung di tuju deh lokasi…
kalau berpindah tempat tinggal sms lagi ,…..
Kalau pda kita ketauan letaknya terus di ganti simcardnya……
Maka sesaat setelah pda di ganti simcardnya maka secara otomatis software itu akan mengirimkan nomer tertentu yang sudah di set sebelumnya isinya adalah :
Nomer gsm yang baru dan juga koordinat posisi saat itu…
Maka sangat mudah untuk melacaknya…
Namun lebih baik lagi kalau mobil kita tidak hilang…he..he….
Bagi yang butuh softwarenya ada disini :
http://rapidshare.com/files/143374536/Wimp_v1.3.0_Retail_for_Pocket_PC_by_RLYEH.zip.html
Regards
Bapuks
————————————————————————————
Pasang alat pelacak mobil berteknologi GPS. Alat ini merupakan silent alarm, tidak berbunyi saat mobil dicuri, namun alat ini akan secara otomatis membunyikan hp kita melalui sms, jadi tindakan cepat bisa dilakukan misalnya dengan mengecek posisi mobil, dan mematikan mesin mobil melalui sms. Alat ini sangat membantu dalam melakukan pelacakan mobil yang dicuri dengan segera, sebelum si pencuri menikmati hasil kejahatannya.
Jangan sampai menyesal di kemudian hari, segera pasang alat pelacak mobil berteknologi GPS ini. Efektif, murah, operasional mudah.
Buat agan ada info bagus nih, Cuma isi survei dibayar Rp 2.000,00/survei. Sehari bisa survei 100 data berarti dapat Rp 200.000,00, Pelajari Selengkapnya di http://kerjapraktisonline.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Blog_Nya Made © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute